Fakta Tanaman Anting Anting yang Jarang Diketahui Orang

 Fakta Tanaman Anting Anting



rbs27it.com - Tanaman Anting Anting (Acalypha indica .l ) dikenal di Indonesia sebagai tanaman liar, tanaman ini banyak dijumpai di sekitar pemukiman warga. Bahkan banyak yang tidak tau bahwa tanaman tersebut memiliki banyak khasiat bagi manusia. Hal itu terjadi karena minimnya pengetahuan mengenai tanaman satu ini & mereka mengira bahwa tanaman ini merupakan tanaman liar biasa. 

        Faktanya tanaman anting anting merupakan salah satu tanaman herbal yang sering digunakan pada zaman dahulu untuk mengobati suatu penyakit. Terlebih lagi bagian daun yang memiliki banyak nutrisi sebagai antibiotik dan menghentikan suatu pendarahan yang terjadi pada tubuh.

        Tanaman ini sering digunakan pada zaman dahulu sebagai obat diare, disentri, mimisan, berak darah, dan kencing darah. Akar tanaman ini juga bisa digunakan sebagai pereda nyeri bagi penderita rematik, pegal linu, dan mengobati penderita diabetes melitus.

        Luka bakar serta penyakit kulit juga bisa disembuhkan dengan cara mengoleskan daun anting anting yang sudah ditumbuk halus pada kulit tersebut. Daun ini juga dapat digunakan untuk melancarkan saluran kemih karena sifat antibakterinya dapat membunuh bakteri yang berada pada saluran tersebut sehingga tidak menimbulkan penyakit Infeksi Saluran Kemih atau ISK. 

        Apakah kalian masih menganggap anting anting sebagai tanaman liar setelah membaca khasiatnya? Mungkin ini juga bisa kalian gunakan sebagai bisnis budidaya tanaman anting anting yang memiliki banyak manfaat tersebut. Jadi jika kalian menemukan tanaman ini maka rawatlah siapa tau kalian membutuhkan tanaman tersebut dikemudian hari. Semoga Bermanfaat :v
  

        

Belum ada Komentar untuk "Fakta Tanaman Anting Anting yang Jarang Diketahui Orang"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel