Jaringan Telkomsel kalian lemot ? ini solusinya !

 Jaringan Lemot 



rbs27it.com - Jaringan Telkomsel kalian lemot ? berikut penjelasan mengenai mengapa jaringan data kalian lemot meskipun full sinyal. Terdapat faktor eksternal dan faktor internal yang membuat jaringan kita lemot. Faktor Eksternal, misal daerah kalian minim jaringan internet ini bisa terjadi di daerah daerah yang jauh dari pusat jaringan internet. Hal ini lah yang membuat jaringan kalian lemot atau mengalami masalah meskipun sinyal nya full. 

        Faktor eksternal lainnya adalah akibat dari jaringan itu terhalang oleh sesuatu hal seperti besi kecil yang menutupi tempat penyerap jaringan di handphone kalian. oleh sebab itu kita harus selalu membersihkan hp kita supaya tidak ada yang menghalangi tempat jaringan itu masuk di handphone kita. Faktor dari luar lah yang membuat jaringan itu lemot atau susah ditangkap oleh handphone kita. 

        Faktor Internal yang membuat jaringan kita lemot adalah seperti masih berjalannya aplikasi aplikasi penguras data seperti youtube, tiktok, WA, ataupun Instagram dan masih banyak yang lainnya. Apalagi kita akan maen game online dan aplikasi tersebut masih berjalan maka itu akan membuat ping kita menjadi naik / merah. Oleh karena itu saya sarankan kepada kalian untuk menutup aplikasi aplikasi penguras data ini agar koneksi data internet kalian bisa terfokus pada satu aplikasi.

        Faktor Internal lainnya adalah kalian masih menggunakan APN bawaan dari provider kalian. Namun untuk kali ini saya akan cuma membahas provider Telkomsel. Untuk pengguna Telkomsel saya merekomendasikan APN yang satu ini, apalagi bagi kalian pemain game online. Karena menurut saya APN ini sangat cocok sebab saya sudah mencobanya sendiri dan cukup lancar.

Berikut Settingan APNnya :

1. Pertama, kalian masuk menu pengaturan setelah itu masuk ke setelan jaringan atau SIM kalian.
2. Masuk ke SIM kartu Telkomsel kalian.


3.APN ( Access Point Names ) setelah itu klik.
4.Klik tanda plus (+)Ikuti settingan saya seperti dibawah ini!!



5.Setelah itu klik titik tiga dan simpan.
6.Setelah simpan, kalian pilih APN tersebut sebagai APN utama. 
7.Selesai.
8.Tinggal kalian coba deh. 

Semoga berhasil dan jaringan kalian akan menjadi lebih baik lagi.

Belum ada Komentar untuk "Jaringan Telkomsel kalian lemot ? ini solusinya !"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel